BeritaLembaga NUMWCNUNu NewsWARTA

MWCNU Jenu Realisasikan Program NU Care-Sehat dengan Pengobatan Gratis ‘Jogo Rogo’

Tuban, PCNU Online
Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H, Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jenu melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dengan tema “Jogo Rogo”, Ahad (07/07/2024).

Kegiatan yang bertempat di Kantor MWCNU Jenu merupakan bagian dari program NU Care-Sehat yang bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Jenu.

Program NU Care-Sehat “Jogo Rogo” sendiri merupakan inisiatif yang sudah termasuk dalam agenda kerja UPZIS NU Care-LAZISNU Jenu sekaligus menjadi wujud nyata kepedulian pengurus MWCNU Jenu kepada masyarakat. Dengan mengusung semangat dari umat, oleh umat, untuk umat, kegiatan ini menjadi bentuk khidmat di Lembaga MWCNU Jenu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Liek Setyadji, yang akrab dipanggil Pak Liek yang merupakan Manajer Area UPZIS NU Care-LAZISNU MWCNU Jenu, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada LKKNU MWCNU Jenu, Puskesmas Jenu, serta tenaga kesehatan seperti Bapak Mantri Herman yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mensukseskan acara ini. Terima kasih juga kepada seluruh anggota yang telah menjalankan tugasnya dengan tulus hati dalam berkhidmat di NU,” ujar Pak Liek.

Pak Liek menambahkan bahwasanya program Jogo Rogo merupakan salah satu bentuk khidmat terhadap organisasi besar Nahdlatul Ulama di dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial, program Jogo Rogo ini menjadi contoh nyata dari khidmat Nahdlatul Ulama dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” tambahnya.

Pengobatan gratis ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar. Warga dari berbagai desa seperti Karangasem, Dusun Jajar, Sugihwaras, Jenggolo, dan lingkungan sekitar kantor MWCNU datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Adapun program tersebut dapat terlaksana berkat kontribusi infak dan sedekah yang dikumpulkan melalui KOIN NU oleh UPZIS dari Ranting NU se-Kecamatan Jenu.

Ketua MWCNU Jenu, KH. Abdullah Fathul Munif, mengapresiasi inisiatif UPZIS NU Care-LAZISNU Jenu. Menurutnya kegiatan tersebut sangat menarik dan memiliki nilai manfaat yang tinggi, khususnya bagi kalangan masyarakat NU.

“Program ini mampu menarik perhatian warga NU dan membuat mereka lebih mengetahui program-program yang ada di MWCNU Jenu,” katanya.

Lebih lanjut, Kiai Munif mengharapkan agar UPZIS NU Care-LAZISNU Jenu dapat melanjutkan programnya dengan skala yang lebih besar, sehingga menurutnya masyarakat nantinya dapat secara menerima kebermanfaatan dari hasil program yang bakal dilaksanakan.

“Semoga program-program UPZIS NU Care-LAZISNU Jenu dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga NU,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris LAZISNU PCNU Tuban, M. Ihsan Hadi, menegaskan bahwa program ini adalah salah satu unggulan LAZISNU dalam melayani masyarakat Tuban di bidang kesehatan.

“Kami berharap ke depannya setiap kecamatan di Kabupaten Tuban dapat melaksanakan program serupa secara serentak, didukung oleh partisipasi masyarakat dalam meningkatkan KOIN NU serta kepercayaan mereka untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui LAZISNU di berbagai tingkatan,” tuturnya.

Perlu diketahui, selain NU Care-Sehat di bidang kesehatan, LAZISNU juga menjalankan program lain seperti NU Care-Damai di bidang sosial keagamaan, NU Care-Berdaya di bidang ekonomi, NU Care-Cerdas di bidang pendidikan, dan NU Care-Hijau di bidang lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button