BeritaMWCNUNu NewsWARTA

PCNU Tuban Turba, MWCNU Senori: Memperkuat Kemandirian Organisasi dan Digitalisasi Data

Tuban, PCNU Online
Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban, KH. Ahmad Damanhuri memimpin acara Turba (Turun Basis) yang dihadiri oleh sejumlah lembaga PCNU Tuban, beserta pengurus MWCNU Kecamatan Senori dan pengurus ranting se-Kecamatan Senori. Acara kali ini memberikan fokus pada penguatan kemandirian organisasi, digitalisasi data, dan PCNU Award, Ahad (03/12/2023).

KH. Jauhari Fahmi, Ketua MWCNU Kecamatan Senori menyampaikan perkembangan terbaru di MWCNU Senori dipusatkan pada satu desa yang meliputi kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi hingga kesehatan yang masih dalam proses pembangunan.

“Sentral pusat kegiatan keagamaan berlokasi di kantor MWCNU Senori, sementara pusat kegiatan sosial ekonomi akan dipusatkan di Desa Jatisari dengan strategi pembangunan NU Mart, klinik kesehatan, apotek, dan lainnya yang statusnya saat ini dalam tahap pembangunan,” terangnya.

Menurut KH. Jauhari Fahmi Turba dianggap sebagai momentum penting untuk mempererat silaturrahim antara PCNU dan MWCNU, sehingga pada kesempatan itu beliau menekankan pada penguatan jaringan, sehingga akan memperluas akses informasi untuk saling tukar ide gagasan.

“Pentingnya pertukaran ide, gagasan, informasi, dan kerjasama antar lembaga sebagai langkah untuk memperkuat jaringan dan meningkatkan sinergi di antara mereka,” tambahnya.

Sementara itu KH. Ahmad Damanhuri menekankan pentingnya kemandirian organisasi sebagai langkah strategis untuk memperkuat peran PCNU dalam mengemban misi keagamaan dan sosial di masyarakat.

“Urgensi digitalisasi data sebagai sarana efektif dalam menyimpan, mengelola, dan memanfaatkan informasi untuk kepentingan umat, sisi lain sisi keagamaan dan sosial harus diperkuat,” jelas KH Daman sapaannya.

Acara Turba kali ini tidak hanya menjadi ajang diskusi dan pembelajaran, tetapi juga menyampaikan program PCNU Award kepada individu dan lembaga yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan PCNU Kabupaten Tuban.

Dalam rangka mendukung tema kemandirian organisasi, peserta Turba diajak untuk berpartisipasi aktif dalam sesi pelatihan dan lokakarya yang menitikberatkan pada penguatan struktur organisasi dan kemampuan digital. Semua ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja PCNU dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada tahun ini kegiatan Turba menjadi momentum penting bagi PCNU Kabupaten Tuban untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan memastikan bahwa organisasi ini tetap relevan dan mampu menjawab tantangan zaman modern.

Penulis: Ulil Arham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button