BeritaLembaga NUNu NewsWARTA

PCNU Tuban Gelar PD-PKPNU Angkatan XXVIII

Tuban, PCNU Online
Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tuban menggelar Pendidikan Dasar – Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Tuban Angkatan XXVIII, di Aula Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU), Jalan Manunggal Utara, Tuban.

Pendidikan dasar ini diikuti peserta dari unsur lembaga, ranting dan MWC di bawah naungan PCNU Tuban. Agenda digelar 27-29 Oktober 2023.

Acara diawali dengan sambutan Ketua PCNU Tuban, KH Ahmad Damanhuri. Sebelum memulai sambutan, beliau mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus dan undangan. Juga mengucapkan selamat datang kepada dua instruktur nasional yang didatangkan dari PBNU.

“Kita berorganisasi dibutuhkan kesadaran untuk sinergis dan tersistem,” jelas Kiai Damanhuri saat memberikan sambutan.

Kiai Damanhuri berpesan, agar tidak terlalu santai menjadi pengurus. Karena saat ini diperlukan kerja keras dengan komunikasi yang solid untuk bisa berkhidmat di NU.

Selama ini, kantor PCNU Tuban sengaja dibuat jadwal piket untuk memudahkan komunikasi. Diawali para pengurus harian, tetapi ke depan diharapkan semua lembaga bisa meniru langkah yang sama.

“Tumbuhnya kesadaran berkhidmat, harus tersistem dan salah satunya dengan melewati kaderisasi,” ungkap Yai Daman.

Acara dibuka oleh Wasekjen PBNU, Kiai Amir Mahmud, yang juga dikenal sebagai instruktur nasional PBNU. Dalam sambutan, beliau menceritakan sejarah kaderisasi dan pentingnya kaderisasi di NU sebagai warisan dari para muasis yang perlu disyukuri.

“PD PKPNU merupakan pendidikan dasar, karena masih ada pendidikan lanjutan untuk kaderisasi di NU,” jelas Amir Mahmud.

Acara dibuka secara simbolis dengan mengalungkan pin untuk perwakilan peserta PD-PKPNU yang akan digelar selama 3 hari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button