BeritaLembaga NUNu NewsWARTA

Jalani PD-PKPNU PCNU Tuban, Wabup Riyadi: Saya Ingin Diaku Menjadi Santri Mbah Hasyim Asy’ari

Tuban, PCNU Online
Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, S.H, M.KP. mengikuti salah satu jenjang pendidikan untuk para penggerak organisasi Nahdlatul Ulama. Di tengah kesibukannya, orang nomer 2 di Kabupaten Tuban ini mengikuti Pendidikan Dasar – Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) yang difasilitasi Lakpesdam PCNU Tuban di Kampus IAINU, Jalan Manunggal, Tuban.

Pendidikan kader penggerak NU ini dilakukan selama tiga hari penuh. Dibuka pada Jumat, (27/10/2023) dan ditutup pada Minggu, (29/10/2023) malam. “Saya merupakan kader Nahdlatul Ulama, dan merasa perlu untuk mengikuti pendidikan ini agar bisa berkhidmat lebih baik lagi,” terang H. Riyadi.

Riyadi menjelaskan pentingnya pendidikan untuk kader NU. Pria yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Lembaga Perekonomian NU Tuban ini bisa mengetahui arah perjuangan organisasi Islam terbesar di dunia itu sesuai dengan cita-cita dari para muasisnya.

Menurutnya, proses pendidikan kaderisasi seperti ini juga dibutuhkan para pemuda kader NU. Agar bisa berkhidmat dengan latar belakang dan cara masing-masing.

Selayaknya kader NU yang lain, Riyadi bisa berharap mendapatkan berkah dengan ikut mengurus NU. Serta bisa meneruskan dan lebih paham mengenai ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.

“Yang paling penting, saya juga salah satu orang yang sangat berharap bisa diakui menjadi bagian dari santri Hadratusyech KH. Hasyim Asyari,” jelas Riyadi.

Wabup Riyadi, yang berlatarbelakang sebagai pengusaha ini cukup lekat dengan kegiatan-kegiatan NU. Beliau merupakan salah satu tokoh masyarakat yang berasal dari Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban.

Ketua PCNU Tuban, KH Ahmad Damanhuri, untuk mengabdi di Jam’iyah Nahdlatul Ulama bukan perkara mudah. Diperlukan kerja keras dengan komunikasi yang solid agar program-program bisa terlaksana dengan baik.

“Tumbuhnya kesadaran berkhidmat harus tersistem dan salah satunya melewati proses kaderisasi seperti yang diikuti Wabup Tuban,” jelas Kiai Damanhuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button